jump to navigation

Larangan Reklamasi Segera Dipasang Kembali Desember 30, 2016

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

Palu – Kepada Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRD) Kota Palu, Rahmat Kamaroe mengatakan bahwa tidak akan melibatkan aparat Kepolisian atau ada pengamanan ketat untuk memasang kembali plang larangan reklamasi Pantai Talise yang dicopot. “Kami meminta masyarakat menghargai plang larangan ini. Kalau memang bagaiman nanti statusnya reklamasi itu tergantung dari proses pemeriksaan,”Kata Rahmat Kawaroe kepada Radar Sulteng, kemarin(29/12).

Image result for foto plang reklamasi

Sumber : https://www.google.co.id/search?q=foto+plang+reklamasi&biw

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu ini mengungkapkan, akan mendorong Wali Kota Palu untuk segera memasang tiga titik yang dicabut dari tujuh titik oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Dia mengakui, menerima laporan dari pihak Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ada tiga plang yang dicabut, termasuk salah satunya reklamasi di Talise. Dua lokasi lainnya terdapat di Taman Ria dan sekitar Mesjid  Terapung, Kelurahan Lere, Palu Barat.

“Pak Wali bilang nanti beliau yang pasang kembali, cuman karena ini akhir tahun kita pikirkan kembali. Nanti diingatkan kembali pak wali terkait dengan plang ini agar dalam waktu dekat dipasang,”sebutnya. Ditanya, apakah plang reklamasi jilid II ini isi dan maknanya sama dengan yang sebelumnya ? Rahmat Kawaroe menyebutkan minimal sama karena tidak mungkin akan sesuai persis. Sebelum memasang dia juga ingin mencoba mengkoordinasikan terlebih dahulu bersama pihak ATR/BPN terkait isi, plang larangan tersebut.

Terkait siapa dalang yang mencopot plang reklamasi, Rahmat Kamaroe tak ingin berprasangka buruk, karena bukti juga sangat minim. Dia minta agar masyarakat Kota Palu dalam menyikapi peristiwa berprasangka yang baik, karena mungkin saja kata Rahmat plang diterjang angin atau mungkin ada yang butuh dengan spanduk dari plang tersebut. “Kita belajar positiflah, barangkali saja ada yang butuh dengan spanduknya. Yang penting segera kita atasi, tapi saya tidak bisa janji kapan waktunya,”pungkasnya.(acm)

 

Radar Sulteng, Jum’at 30 Desember 2016

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: