jump to navigation

Hearing Reklamasi Digelar Setelah Reses Januari 26, 2016

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

PALU – Sekretaris Fraksi Restorasi. Pembangunan (FRP) Ridwan Alimudda akan meminta kepada ketua DPRD Palu untuk menggelar hearing soal reklamasi setelah reses DPRD Palu.

Menurut Ridwan Alimuda hearing harus segera di gelar karena reklamasi itu sudah sangat meresahkan.

“Waktu kami melakukan temu konstituen di dekat lokasi reklamasi pekan lalu, para penjual yang ada di sana mengaku terganggu dengan debu dari penimbunan di pantai Talise itu,” kata Ridwan.

Bukan hanya pedagang yang terganggu kata Ridwan. Tapi sekolah-sekolah yang disekitar lokasi juga ikut terganggu dengan debu dari reklamasi Pantai itu. “Sudah cukup banyak dampak dari kegiatan reklamasi itu,” kata Anggota DPRD dari persatuan pembangunan itu.

doc.Walhi Sulteng

Masih ada kata dia dampak lain dari kegiatan reklamasi tersebut. “karena itu saya meminta setelah reses selesai hearing sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut Ridwan, sebenarnya jika melihat aturannya kegiatan reklamasi harus dihentikan sementara sampai regulasinya ada. “Selama ini pihak yang melakukan penimbunan menyatakan lengkap izinnya. Yang jadi pertanyaan selama ini mereka tidak pernah memperlihatkan izin tersebut kepada kami,” ujar Ridwan.

Sebelumnya ketua DPRD Palu Muhammad iqbal Andi Mangga menyatakan, kemungkinan jadwal penyelenggaraan hearing baru bisa dilakukan pada Februari atau maret 2016. Sebab untuk saat ini, DPRD bersasma Pemkot fokus dengan laporan keterangan pertanggung jawaban Wali Kota tahun 2014 dan persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. Sebab Wali Kota yang baru, ada visi misinya yang harus dimasukan dalam rencana pembangunan Jangka menengah Daerah.

DPRD memilih menggelar hearing soal reklamasi antara februari dan maret karena tidak ingin suasana yang sedang bagus-bagusnya pasca pilkada 2015 terganggu  gara-gara rencana hearing itu.

Namun Ketua DPRD Palu menegaskan DPRD tetap akan menggelar hearing reklamasi Pantai Talise. Sejumlah pihak yang berkepentingan dengan reklamasi juga sudah dihubungi oleh DPRD terkait hearing. (zai)  Radar Sulteng*Selasas,26 Januari 2016

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: