jump to navigation

Untuk Lakukan Hearing Reklamasi Pantai Talise Anggota Dewan Akan Galang Dukungan Januari 5, 2016

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

PALU – Kalangan DPRD Kota Palu mulai bereaksi terhadap tantangan Pejabat (PJ) Wali Kota Palu, Moh Hidayat Lamakarate. Permintaan PJ Wali Kota agar lembaga terhormat itu menggelar hearing soal reklamasi Pantai Talise, mendapat respons dari sekretaris Fraksi Restorasi pembangunan DPRD Palu, Ridwan Alimuda.

Menurut Ridwan, apa yang di sampaikan Pj Wali Kota sangat tepat. Dan dewan kata dia, harus siap menghearing kegiatan reklamasi. “Pernyataan Pak Hidayat kami anggap bagus. Karena dari hearing nanti, bisa diketahui mana kesalahan dan mana pelanggaran reklamasi Pantai Talise,” ujar Ridwan di kantornya kemarin (4/1).

Bahkan Ridwan meyakini, Pj Wali Kota sebenarnya paham bahwa ada yang di langgar dalam kegiatan reklamasi Pantai Talise. Seperti tidak sesuai dengan rencana Tata Ruang Wilayah yang di atur dalam Perda nomor 6 tahun 2011.

“Karena pahamnya beliau (Hidayat,red), makannya meminta dewan untuk menghearing. Sudah betul pak hidayat,” ujar Ridwan memberi apresiasi.

Selaku legislator DPRD Palu, dirinya siap menggalng dukungan dari sesama anggota dewan untuk menghearing soal reklamasi. Dari penggalangan dukungan, akan di ketahui siapa siapa anggota dewan yang mendukung reklamasi. Dan siapa saja anggota dewan yang menyatakan bahwa reklamasi Pantai Talise yang sedang berlangsung saat ini cacat prosedur.

“Apalagi Ketua DPRD sudah menyatakan setuju, jika dewan menghearing reklamasi Pantai Talise,” terang Ridwan.

Malah di DPRD Palu bukan hanya dia yang mempermasalahkan reklamasi. Tapi ada beberapa anggota dewan yang memiliki pandangan yang sama dengannya. “Sejumlah Wakil Rakyat di DPRD Palu, ada yang sependapat dengan saya bahwa reklamasi harus dihentikan sebelum perda RTRW direvisi,” ujarnya lagi.

“Makanya, pasti banyak yang akan mendukung jika dewan menghearing Pemkot Palu terkait reklamasi,” imbuh Ridwan lagi.

Dijelaskan, nantinya dalam hearing akan di undang pula pihak Ombudsman. Juga pihak yang menangani Tata Ruang baik dari Kota maupun propinsi, akan ikut dalam forum hearing. (zai)

Radar Sulteng*Selasa, 05 Januari 2016

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: