jump to navigation

PJ Wali Kota Tantang Dewan Minta Hearing Soal Reklamasi Desember 31, 2015

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

PALU – PJ Wali Kota Drs H Moh Hidayat Lamakarate. Msi meminta, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Palu, untuk menggelar Hearing, terkait adanya reklamasi Panta Talise yang hingga menimbun saluran Air.

Hal ini ditegaskannya, saat diminta tanggapannya soal ancaman salah satu anggaota DPR Kota Palu yang menghentikan kegiatan reklamasi.

Kata Hidayat kemarin(30/12), menanggapi argumen salah satu anggota Dewan Ridwan Alimuda yang mengancam, akan menghentikan Reklamasi langsung ditentangnya.

Kata dia, bahwa selaku anggota Dewan, memang bisa berbicara seperti itu, namun yang perlu diketahui kata Hidayat, anggota Dewan yang berbicara seperti itu, seharusnya tidak berdiri sendiri.

Menurutnya, ada lembaganya, sehingga jika ia keberatan dengan adanya Reklamasi, maka suarakan melalui lembaga Dewannya. “Jadi kalau perorangan menyuarakan seperti itu, pertanyaannya ada apakah?,” Kata Hidayat dengan nada tanya.

Jadi kata Hidayat, jika dewan keberatan dengan adanya Reklamasi, atau ada persoalan dengan reklamasi, seperti pelanggaran hukum, dari reklamasi itu sendiri, maka ia meminta DPR untuk melakukan hearing.

Jadi kalau memang reklamasi itu salah, atau reklamasi ada sesuatu yang dilanggar, maka oke hearing kita pemda, termasuk pelaksanaannya. Jadi jangan orang  perorangan melakukan invetigasi kemudian menyatakan salah, itu tidak betul, dan bicara seperti  itu di media,” tegasnya.

Kepada Radar Sulteng, Hidayat menegaskan, tidak mungkin reklamasi itu di laksanakan dengan terbuka jika tidak ada dasarnya. “Saya sudah sering ditanya, masyarakat dan sejumlah pejabat serta anggota Dewan, bahwa didepan mata bapak, sedang ada kegiatan reklamasi jadi bagaimana sikap bapk selaku PJ Wali Kota. Saya jawab jika ada laporan secara resmi meminta saya menghentikan reklamasi, maka saya akan jawab, apa dasarnya saya akan hentikan Reklamasi. Sementara reklamsi itu sudah sesuai prosedur dan ada dasarnya. Segala persyaratan sudah pernah ditujukan kepda saya,” tegasnya.

Dan yang perlu di ketahui lagi, kata hidayat bahwa selaku PJ Wali Kota ia dilarang membatalkan segala bentuk perjanjian, kontrak maupun putusan yang telah dibuat oleh pemerintah sebelumnya. “Jadi saya tidak memiliki hak untuk menghentikan reklamasi itu. Karena semuanya sudah ada dasar hukumnya,” tegasnya sambil meninggalkan wartawan koran ini. (nto) Radar Sulteng*Kamis,31 Desember 2015

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: