jump to navigation

Walhi ajak Masyrakat Pilih Pemimpin Pro Lingkungan November 10, 2015

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

PALU – Puluhan aktivis Lingkungan art school, yang dimotori Wahana Lingkungan hidup (Walhi) sulawesi tengah (sulteng) melakukan aksi teatrikal di depan kantor DPRD sulteng, jalan sambratulangi kota palu, minggu kemarin (8/11). Mereka menyampaikan pemimpin yang pro Lingkunga, jelang pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember 2015.

Doc; Walhi Sulteng

Doc; Walhi Sulteng

Di depan kantor DPRD sulteng dan kantor gubernur sulteng, mereka berguling-guling, kemudian berlari membawa bendera. Sementar salah satu dari mereka, berorasi yang memprotes pembakaran hutan, dan penebangan pohon.

Maneger Advokasi sulteng, Aries Bira, mengatakan aksi teatrikal itu di tujukan kepada masyarakat, agar masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin ke depan. “karena aksi yang kami lakukan di hari libur yaitu hari minggu, dengan tujuan masyarakat agar tertarik dengan kampanye ini,”ujarnya.

Menurutnya, pemimpin yang baik dari kriteria Walhi ialah pemimpin yang tidak suka merusak  lingkungan  di karenakan alasan investasi.

Dari selebaran yang di bagikan kepada masyarakat,terdapat 4 juta hektar lahan di sulteng di kuasai perusahaan dengan membuat zonasi pembatasan akses rakyat yang hidup dan menetap di  kawasan hutan.

Melalui momen tersebut, Walhi menilai calon kandidat gubernur belum melihat problem kerusasakan, lihat kerusakan lingkungan sebagai masalah yang perlu di cari jalan keluar.

“padahal kerusakan lingkungan sudah terjadi di sulteng, tetapi belum pernah diperdebatkan dalam visi misi mereka, “ jelas nya. (bar)

Radar sulteng . senin, 9 November 2015

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: