jump to navigation

Kebakaran Hutan di Pagimana Merambat Ke Bualemo Oktober 6, 2015

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
trackback

LUWUK – Kebakaran Hutan diwilayah Kecamatan Pagimana Kebupaten Banggai terus terjadi, dan api sepertinya semakin sulit dikendalikan, bahkan saat ini api telah meluas hingga hutan Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

Brimob Bantu Padamkan Api di Gunung Parang

ilustrasi

Mursidin, Warga kec. Bualemo yang dimintah keterangannya, minggu (4/10) kemarin, mengatakan saat ini titik api yang awalnya ada di hutan Desa Siuna telah menjalar dan melebar hingga mulai masuk kehutan wilayah Kecamatan Bualemo. Jika terus di biarkan maka kebakaran akan terus berlanjut, dan bisa saja menghanguskan perkebunan warga yang berada di sepanjang kaki gunung Tompotika.

Amatan Radar Sulteng di lokasi kebakaran, banyak titk api serta sulitnya medan juga sumber air menjadi penyebab kebakaran itu sulit dikendalikan. Akibat kebakaran Hutan di dua Kecamatan itu ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah, hal itu terlihat dari hangusnya sejumlah kebun milik warga, yang didalamnya diisi berbagai macam tanaman potensial dan memiliki nilai ekonomi bagi warga.

Walau demikian, asap dari kebakaran hutan di dua kecamatan itu sejauh ini belum menganggu aktifitas penerbangan di Bandara Udara Bubung. Pemkab Banggai juga telah mengerahkan seluruh petugasnya untuk mengantisipasi kebakaran Hutan tersebut, terutama untuk melindungi warga yang berdekatan dengan perkampungan Warga.

Sejauh ini Pemkab Banggai terus melakukan pemantauan dan mengantisipasi menjalarnya api yang semakin hebat itu. Aparat keamanan setempat juga terus memantau perkembangan api, dan akan melakukan pemadaman, agar api tidak meluas. (cr9)   Radar Sulteng*Senin, 5 Oktober 2015

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: