jump to navigation

Giliran Bungku Utara Dilanda Banjir Mei 18, 2015

Posted by walhisultengnews in Tak Berkategori.
Tags:
trackback

Kolonodale, Metrosulawesi.com – Sejumlah desa di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, dilanda banjir besar selama pekan ini.

Sebelumnya banjir yang sama juga merendam beberapa desa di Kecamatan Petasia Barat dan Kecamatan Petasia Timur. Sampai saat ini banjir itu masih merendam beberapa desa.

Bungku Utara pernah dilanda banjir bandang dan longsor pada tahun 2007. Peristiwa itu menelan ratusan korban jiwa.

Camat Bungku Utara, Armansyah Ap. S.Sos, MSi yang dihubungi baru-baru ini melalui telepon genggam membenarkan banjir telah merendam beberapa desa di daerah itu.

Desa yang digenangi air itu masing-masing Desa Kalombang, Tirongan Atas, Opo, Tanakuraya, Posangke, Tokala Atas dan Desa Baturube yang merupakan ibu kota Kecamatan Bungku Utara.

Sejauh ini, kata Armansyah, warga belum ada yang mengungsi. Meski demikian jika air terus naik kemungkinan besar warga harus mencari tempat ketinggian agar terhindar dari banjir.

Bupati Morowali Utara, Abdul Haris Renggah, SE yang menerima laporan itu langsung memerintahkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait penanganan bencana untuk meluncur ke Bungku Utara. Mereka membawa bantuan serta persiapan posko banjir.

Kades Tokala Atas, Mauludin, yang dihubungi terpisah menyebutkan ada tiga dusun di desanya yang tergenang banjir. Warga mulai menyelamatkan harta benda mereka agar aman dari terjangan banjir.

Editor : Alfred Lande

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: