jump to navigation

Pistol Anggota Dewan Bakal di Tarik Agustus 31, 2010

Posted by walhisultengnews in BERITA PUBLIK DAN KEBIJAKAN.
trackback

Todong Warga Bangkep
Pistol Anggota Dewan Bakal di Tarik
Media Alkhairaat
31 Agustus 2010

Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng. Brigjen Muahamad Amin Saleh berjanji akan menarik dan mencabut izin pistol replica berjenis walter PPK/S milik anggota DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), Ramalan. Hal itu terkait insiden penodongan terhadap warga pada insiden pengusiran bupati Bangkep Irianto Malingong saat hendak melaksanakan safari ramadhan dikota banggai pekan lalu. Jika senjata itu benar benar disalahgunakan, kami akan melakukan penarikan dan mencabut izin kepemilikannya, tegas kapolda, senin (30/8).

Menurut Amin Saleh, meskipun memiliki izin kepemilikan tidak selayaknya pistol atau senjata disalahgunakan, apalagi untuk menakut nakuti warga. Kepolisian memiliki hak penuh untuk mencabut izin kepemilikannya, bahkan menjerat pemilik dengan undang undang yang berlaku jika hal tersebut mengarah pada pelanggaran pidana.
“Jangankan mencabut izinnya, pemiliknya juga bias kami tahan, dan dikenakan proses hukum sesuai dengan undang undang” katanya. Dalam waktu dekat Kapolda Amin Saleh berjanji akan melakukan penyelidikan terhadap kasus itu dan berusaha mengungkapnya, agar masyarakat tidak dibayangi rasa takut.

Sebelumnya Kapolsek Banggai Iptu. H Ali londol menegaskan, senjata replica berjenis Walter PPK/S yang digunakan anggota DPRD, memiliki surat ijin nomor CASG/038/04/VIII/10 dari Cijantung Airsoft gun Community.

Ramalan menodongkan sepucuk pistol pada dua warga Banggai, Ida Sulumin (60) dan Yatno Lagona (40). Oknum dari daerah pemilihan (dapil) 1 Bangkep ini melakukan hal tersebut terkait penolakan kunjungan safari ramadhan Bupate Bangkep, Irianto Malingong, 25 Agustus 2010 lalu. (banjir)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: