jump to navigation

Smart Tak Terbukti Bakar Lahan Agustus 29, 2010

Posted by walhisultengnews in BERITA PUBLIK DAN KEBIJAKAN.
trackback

Pemerintah mendukung rencana Golden Agri Resources menuju sustainable palm oil pada 2015.
Kamis, 26 Agustus 2010, 20:31 WIB
http://bisnis.vivanews.com/news/read/173617-smart-tak-terbukti-bakar-lahan#commentform

VIVAnews – Pemerintah menyambut baik laporan badan verifikasi independent Central Union Certification (CUC) dan British Standard Institute (BSI) yang tidak menemukan bukti pembakaran dalam pembukaan dan persiapan lahan oleh PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (Smart).

Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar menjelaskan pemerintah akan bersikap netral dan berharap para pelaku usaha mengkaji laporan tersebut dan mengambil keputusan secara bisnis.

“Pemerintah menyambut baik selesainya laporan independen dan mengapresiasi Smart yang menampilkan publikasi secara utuh sebagai bukti menerapkan good corporate governance,” kata Mahendra di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2010.

Mahendra menjelaskan pemerintah mendukung rencana dan program Golden Agri Resources sebagai perusahaan induk Smart untuk menuju sustainable palm oil pada 2015.

Pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) dan media massa untuk mengawasi serta mendorong seluruh perusahaan kelapa sawit untuk benar-benar menuju sustainability untuk kepentingan nasional.

Mahendra menjelaskan kelapa sawit merupakan sektor penting karena memberikan lapangan pekerjaan lebih dari lima juta orang di Indonesia serta berkontribusi penting pada produk domestik bruto dan ekspor nasional.

Selain itu, Mahendra melanjutkan, pemerintah akan memprioritaskan program hilirisasi sawit untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan nilai tambah sawit di dalam negeri. Dalam waktu jangka pendek, pemerintah akan meningkatkan produksi biodiesel berbasis sawit dan minyak goreng.

“Dengan hilirisasi, tenaga kerja yang terserap semakin banyak, dan komitmen tersebut sesuai dengan Inpres No.1 Tahun 2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan,” tuturnya.

Laporan: Iwan Kurniawan
• VIVAnews

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: