jump to navigation

UT Hadir di Lokasi-Lokasi Transmigrasi Mei 15, 2010

Posted by walhisultengnews in BERITA PUBLIK DAN KEBIJAKAN.
trackback

UT Hadir di Lokasi-Lokasi Transmigrasi
Jumat, 14 Mei 2010 | 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Para transmigran di 44 Kota Tepadu Mandiri (KTM) dan berbagai lokasi transmigrasi di seluruh Indonesia sebentar lagi akan bisa kuliah di Universitas Terbuka (UT) sebagai langkah kerjasama antara Kemenakertrans dan UT.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Djoko Sidik Pramono, dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/5/2010), mengatakan hal tersebut bisa dilakukan karena pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Terbuka.
Kemenakertrans direncanakan akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Terbuka pada Juni mendatang tentang layanan pendidikan di perguruan tinggi bagi warga transmigrasi di seluruh Indonesia melalui program kuliah jarak jauh di UT.
Dirjen P2MKT menjelaskan, seminggu yang lalu pihaknya telah mengadakan pertemuan intensif dengan Rektor UT, Tian Belawati, untuk membahas draft MoU mengenai layanan pendidikan bagi warga transmigrasi di seluruh Indonesia melalui program kuliah jarak jauh di UT.
“Nantinya, setelah MoU dengan UT ditandatangani oleh Menakertrans pada bulan Juni, maka di setiap KTM yang tersebar di Indonesia akan ada UT yang khusus disediakan bagi warga transmigran yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi,” kata Djoko.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: